Laman

Kisah Kisah Inspiratif dan Motivasi Kehidupan

Saya akan berbagi beberapa kisah inpirasi & motivasi kehidupan yang bersumber dari buku kisah inspiratif (Teguh Awee).

Inilah beberapa kisah inpirasif & motivasi kehidupan:


  • PERCAYA DIRI
Suatu ketika seorang laki-laki beserta anaknya membawa seekor keledai ke pasar, ditengah perjalanan, beberapa orang melihat dan tertawa, "lihatlah orang-orang dungu itu, mengapa tidak naik ke atas keledai itu?"

Laki-laki itu mendengar perkataan teersebut, ia lalu meminta anaknya naik ke atas keledai, seorang perempuan tua melihat mereka, "sungguh terbalik dunia ini! ia tenang tenang saja di atas keledai sedangkan ayahnya yang tua dibiarkan berjalan".

Kali ini anak itu turun dari punggu keledai dan ayahnya yang naik, beberapa saat kemudian mereka berpapasan dengan seorang gadis muda, "mengapa kalian tidak menaiki keledai itu bersama-sama?"

Mereka menuruti nasehat gadis itu, tidak lama kemudian sekelompok orang lewat. "binatang yang malang, ia menanggung dua orang gemuk tidak bergunana, terkadang orang memang sangat kejam".

Sampai disini, ayah dan anak itu sudah muak, mereka memutuskan untuk memanggul kedelai itu, melihat kejadian itu, orang-orang tertawa terpingkal-pingkal, "lihat manusia keledai memanggul keledai!" sorak mereka.

Jika anda berusaha menyenangkan semua orang, bisa jadi andak tak dapat menyenangkan siapapun.


  • JENDELA HATI
Ada sepasang suami istri yang baru pindah rumah, ketika mereka menyantap sarapan pagi pada kesokan harinya, sang istri melihat tetangganya yang menjemur pakaian di luar rumah.

Cuciannya tidak begitu bersih, ucap sang istri kepada suaminya. "dia tidak tahu cara mencuci yang bersih, mungkin dia butuh sabun cuci yang lebih bagus".

Suaminya pun ikut melihat tetapi tidak berkomentar. Setiap kali tetangganya menjemur pakaian, sang istri selalu mengatakan hal yang sama.

Sebulan kemudian, sang istri terkejut ketika melihat cucian yang bersih di jemuran tetangganya, ia pun berkata pada suaminya, "lihatlah! dia telah belajar cara mencuci yang benar, siapa yang mengajarkan padanya ya?"

Sang suami berkata, "akun bangun awal pagi ini dan membersihkan jendela kita!"

Bukankah ide yang bagus untuk mengecek terlebih dahulu apakah jendela anda bersih? apa yang kita lihat ketika melihat seseorang tergantung dari kebersihan jendela tempat kita melihat.

Sebelum kita mengkritik sesuatu, ada baiknya kita mengecek dulu pikiran kita dan bertanya pada diri kita sendiri apakah kita bisa melihat sesuatu yang baik dari pada mencari sesuatu yang salah dari orang lain.

Apa yang kita lihat tergantung kacamata yang kita gunakan, kalau kita menggunakan kaca mata hitam semua akan sangat gelap, namun bila kita manggunkan kacamata yang bening kita akan melihat semuanya sangat terang, tergantung dari sisi mana kita melihat.



Artikel Lainnya

Tidak ada komentar: